Pencurian data pelanggan

Tugas softskill semester 4
Kasus pencurian data pelanggan

Sebanyak 380.000 data pribadi dan nomor kartu kredit pelanggan British Airwaysdilaporkan telah dicuri dari situs dan aplikasi mobile maskapai tersebut. Kabar itu disampaikan langsung oleh British Airways.
"Data pribadi dan informasi finansial pelanggan yang melakukan pemesanan di situs ba.com dan aplikasi mobile telah disusupi. Tidak ada informasi paspor atau perjalanan yang dicuri," pencuriand terjadi antara tanggal 21 Agutsus pukul 22.58 waktu setempat hingga 5 September pukul 21.45 waktu setempat.
Pencurian data ini akan berdampak pada proses reservasi, pembelian tiket dan pemesan lainnya yang dibuat dalam rentang tanggal di atas seperti dikutip Tom's Guide.
Pihak maskapai tidak menyebutkan informasi apa saja yang dicuri peretas. Kemungkinan, informasi hilang adalah alamat e-mail, nama lengkap, nomor telepon dan alamat rumah.
Kepada pelanggan yang terdampak, British Airways menjanjikan akan segera mengontak mereka secara langsung. Sementara itu, semua sistem telah kembali normal saat ini. British Airways menyebut, pihaknya masih melakukan investigasi.
Otoritas yang menangani kasus kriminal dan keamanan siber di Inggris, National Crime Agency and National Cyber Security Centre (NCSC), mengonfirmasi telah menangani kasus peretasan tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh soal tentang Visual Basic

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI SAAT INI DAN YANG AKAN DATANG.